Contoh Gambar IPAL Komunal Merk BioComp

Pada lingkungan perkotaan yang padat penduduk, air limbah menjadi salah satu faktor dari pencemaran lingkungan. Hal ini disebabkan gaya hidup tidak sehat yang masih terbiasa di kalangan masyarakat perkotaan. Mereka sering membuang sampah sembarangan dan membuang air limbah yang mengandung bahan kimia dengan sembarangan juga. Oleh sebab itu, tidak heran kalau air limbah dari perumahan padat penduduk tersebut juga mengandung bahan-bahan yang mencemari lingkungan. Oleh sebab itu, harus ada tindakan untuk mengatasi agar limbah yang ada tidak mencemari lingkungan sekitar. Salah satunya adalah dengan menjalankan sistem Ipal Komunal dengan menggunakan tanki yang berkualitas. Untuk prosesnya anda bisa melihat gambar ipal komunal berikut ini.

Media Pengolahan Limbah

Pada gambar ipal komunal tersebut tampak saat pengolahan air limbah, seluruh air limbah dialirkan masuk pada bak untuk dikumpulkan. Kemudian selanjutnya dari bak ekualisasi air limbah dipompa pada sebuah bak pengendap awal. Tujuannya untuk mengendapkan partikel lumpur, pasir serta untuk mengendapkan kotoran organik tersuspensi. Tak hanya untuk dijadikan bak pengendapan, juga berguna untuk bak pengontrol aliran, dan juga bak pengurai senyawa organik yang memiliki bentuk padatan, pengurai lumpur (sludge digestion) serta penampung lumpur. Bisa juga mengguakan media Media filter, bioball, honeycomb, sistem filtrasi 3 chamber.

Produk Lainnya :  Pembangunan IPAL Komunal di Perumahan Modern

Proses pengolahan air limbah dengan Proses Biofilter Anaerob-Aerob mempunyai beberapa keunggulan antara lain yakni :

  1. Menghilangkan atau mengurangi konsentrasi BOD dan COD
  2. Biofilter juga berperan menjadi media penyaring air limbah yang dilakukan dengan media ini
  3. Dengan kombinasi proses “Anaerob-Aerob”, efisiensi penghilangan senyawa phospor bisa jadi lebih besar jika dibandingankan dengan proses anaerob ataupun dengan proses aerob saja.

Pengolahan Air Limbah Dengan Biocomp

Tanki untuk mengolah limbah tersedia dalam berbagai brand ternama. Namun dari begitu banyak brand tersebut, tanki BioComp menjadi yang lebih banyak digunakan para masyarakat. BioComp diproduksi dengan berbagai kelebihan serta kecanggihan yang menjadikannya lebih unggul dari septic tank bio yang lainnya. Bio septic tank Biocomp itu diproduksi dari bahan fiberglass yang kuat, tahan lama, anti pecah, serta juga anti korosi. Hal ini pastinya akan memudahkan penggunaan untuk hotel, apartemen, serta digunakan untuk perumahan.

Tampak pada gambar IPAL Komunal tersebut bahwa, kapasitas yang dipakai bio septic tank juga jauh lebih baik. Berbeda halnya dengan septic tank beton atau konvensional yang berat dan terlebih dulu harus menunggu kering. Tipe penampungan limbah ini lebih mudah, hemat waktu, dan juga cepat difungsikan. Dan selain itu, septic tank bio ini juga tidak ada resapan dari bawah dan bisa dipasang berdekatan. Dengan memakai bio septic tank, kemudian limbah domestik nantinya akan menjadi cairan yang tidak menimbulkan bau lagi. Jadi, sangat layak buang tanpa menjadikan lingkungan menjadi tercemar.

Produk Lainnya :  Pengolahan Limbah Menggunakan IPAL Domestik

Dengan memakai BioComp, penampungan limbah tidak akan tersumbat atau penuh. Pembuangan limbah pun juga dapat segera dibuang pada saluran umum. Sebab, tidak mencemari lingkungan dan juga tidak berbau. Penampungan limbah bio ini juga telah dilengkapi dengan tube disinfektan yang memang sudah berkualitas. Bio septic tank BioComp tidak akan membuat debit air yang ada di dalam tanah menjadi tercemar. BioComp ini dapat juga anda pasang yang lokasinya dekat dengan sumur atau sumber air bersih lainnya.

IPAL Komunal dengan BioComp merupakan pilihan terbaik untuk anda yang ingin menjadikan lingkungan terjaga dan bebas dari pencemaran lingkungan.

pesan via whatsapp

1 Comment

  1. Pingback: Pembangunan IPAL Komunal Di Daerah Tertinggal

Leave Comment

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.

WhatsApp Order Via WhatsApp