Cara Kerja Bio Septic Tank BioComp

Penggunaan bio septic tank saat ini semakin meningkat. Karena bio septic tank ini lebih ramah lingkungan dan harganya terjangkau. Penggunaan bio septic tank memang sangat penting, melihat setiap harinya manusia selalu menghasilkan limbah. Tanpa adanya pengelolaan limbah yang baik, akan membuat lingkungan kotor dan tercemari. Dibandingkan dengan bio septic tank konvensional, cara kerja bio septic tank memang lebih rumit, sehingga menghasilkan limbah yang lebih ramah lingkungan.

Tahapan Cara Kerja Bio Septic Tank

Proses kerja bio septic tanik memang lebih bagus dibandingkan septic tank konvensional. Secara praktisnya, bio septic tank akan disambungkan dengan pipa pembuangan dari dalam rumah. Limbah akan di proses dalam bio septic tank dan dikeluarkan dalam bentuk limbah yang lebih bersih. Untuk lebih jelasnya, ini tahapan proses kerja bio septic tank yang benar.

     Tahap Filterisasi I

Setelah limbah masuk ke dalam bio septic tank, akan terjadi proses filterisasi pertama. Limbah akan di filterisasi oleh honeycom 1. Jadi limbah akan disaring, kemudian kotoranya akan mengendap. Endapan inilah yang akan diuraikan oleh bakteri. Disinilah menjadi tempat tumbuhnya bakteri pengurai. Limbah yang mengandung bakteri e coli dan suspended solids akan disaring dan dikurangi konsetrasinya, sehingga bisa masuk ke proses yang selanjutnya.

Produk Lainnya :  Toko Penjual Bio Septic Tank Di Bandung

     Tahap Filterisasi II

Bio septic tank tidak hanya melakukan proses penyaringan satu kalis aja, tetapi dua kali, sehingga hasilnya limbahnya akan semakin bersih. Untuk proses penyaringan kedua ini memanfaatkan media bioball. Nantinya limbah akan berubah menjadi bentuk cair dan diuraikan lagi oleh bakteri pengurai. Konsentrasi bodnya akan semakin berkurang, karena sudah tersaring oleh media ball. Ini akan membuat limbah yang dikeluarkan semakin bersih dan tidak akan mencemari lingkungan.

     Tahap Filteriasi III

Limbah akan dilakukan proses filterisasi lagi, sehingga hasil limbahnya akan benar-benar bersih. Untuk proses filterisasi III ini memakai media honeycamp lagi. Limbah yang sudah disaring dengan bioball, akan disaring lagi dengan honeycamp sehingga hasilnya lebih bersih dan tidak menimbulkan bau. Cairannya akan lebih ramah lingkungan dan tidak membuat lingkungan tercemar.

     Proses Penjernihan

Cara kerja bio septic tank yang terakhir adalah proses penjernihan. Di dalam proses ini memakai klorin. Sehingga hasil limbahnya lebih bersih, tidak berbau dan tidak kotor. Ketika dialirkan ke selokan akan tetap bersih dan tidak mencemari lingkungan. Inilah yang menjadi keunggulan bio septic tank dibandingkan septic tank konvensional. Bakteri yang didalam limbah pun akan dibunuh, sehingga air limbahnya benar-benar bersih dan jernih.

Limbah Bio Septic Tank Ramah Lingkungan

Dengan proses kerja empat tahap diatas, akan membuat hasil limbah lebih bersih dibandingkan dengan septic tank konvensional. Semua jenis limbah rumah tangga akan diproses dengan baik oleh bio septic tank. Hasil limbahnya tidak akan bau atau mencemari air tanah. Bahkan lebih ramah ke lingkungan. Limbah tidak akan dibiarkan mengendap begitu saja ke dalam tank, tetapi akan dialirkan ke dalam selokan dalam bentuk yang lebih bersih. Banyak orang yang lebih memilih bio septic tank karena kelebihannya tersebut.

Produk Lainnya :  Bio Septic Tank Murah Untuk Pilihan Tepat Keluarga

Apalagi harga bio septic tank lebih terjangkau. Dengan memahami cara kerja bio septic tank, anda jadi tahu jenis pengelolahan limbah apa yang harus digunakan. Langsung saja memesan di kontak 0877-2200-3360 (wa) an bapak andri kelana. Sekian artikel kali ini, semoga bermanfaat.

pesan via whatsapp

Leave Comment

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.

WhatsApp Order Via WhatsApp